Review Singkat Fast & Furious 7

0c

06 April, 2015

Para sobat blogger yang budiman, syukur kita ucapkan karena bulan April kita tahun ini diisi dengan serangkaian film yang ditunggu-tunggu. Salah satunya Film kesayangan kita Fast & Furious 7 setelah menghabiskan keseruannya di Fast Six. Film ini memang tak bisa dipungkiri telah menjadi film yang begitu diminati. Tentu tak terlepas dari beberapa faktor yang membuat para penikmat film ini bisa setia menanti kehadiran bagian ketujuh film ini.


Bermula dari akibat perhelatan di Fast & Furious 6 yang mereka sebut Dosa di London yang melibatkan Owen Shaw sebagai pemimpin geng kejahatan yang berhasil dihabisi oleh tim Toretto dan kawan-kawan. Fast & Furios 7 kini menghadirkan Jason Statham sebagai kakak dari Owen Shaw yaitu Deckard Shaw yang tentunya tak lain bertujuan untuk melancarkan misi balas dendam atas Owen Shaw adiknya. Deckard Shaw bermula muncul di kantor Agen Hobbs dimalam hari. Tak lain adalah untuk mencari segala informasi tim Toretto di komputer Hobbs. Setelah itu mereka terlibat perkelahian seru ala Box Office amerika yang kemudian berakhir dengan kemenangan sementara Deckard Shaw malam itu.

Berawal dari kematian Han yang dibunuh oleh Deckard Shaw di Tokyo, Toretto pun menerima teror Bom dirumahnya. Kematian Han pun kemudian seakan menjadi latar belakang kemarahan Toretto kepada Deckard Shaw yang kemudian keduanya punya alasan untuk saling mencari dan saling membunuh.  Tim fast & Furios pun akhirnya berkumpul kembali karena teror tersebut. Dengan sangat terpaksa mereka melakukan lagi apa yang mereka lakukan di Fast & Furios sebelum-sebelumnya. Tapi kali ini mereka bukan hanya melawan Deckard Shaw, mereka juga mengambil tantangan dari Agen Rahasia Pemerintah untuk merebut "Mata Tuhan" dari seorang Pimpinan Teroris, Jakande. "Mata Tuhan" adalah semacam perangkat yang bisa mensinergikan sumber daya segala perangkat elektronik untuk terhubung menjadi mesin pencari tercepat nomor satu didunia. Tentu dengan iming-iming "Mata Tuhan" tersebut dapat mempermudah langkah mereka untuk menemukan Deckard Shaw. Tapi jangan salah, mereka juga harus menyelamatkan seorang Hacker cantik yang menciptakan "Mata Tuhan" tersebut agar bisa diaktifkan.

Dalam melakukan misi mengejar "Mata Tuhan" kali ini tim Toretto melakukan aksi gila yang tidak pernah mereka lakukan di Fast & Furious sebelumnya. Yaitu terjun payung dengan mobil dari pesawat terbang dengan kata lain mereka memulai pengejaran melalui udara. Seperti biasanya, tentu menjadi ciri khas Fast & Furios dimana mereka kembali menghadirkan adegan mengejar Konvoi di jalan berjurang setelah mendarat dengan selamat dari pesawat. Tapi adegan konvoi kali ini tentu lebih menantang dari yang sebelum-sebelumnya. Beberapa scene hampir mati selalu disajikan disini. Bermula dari perkelahian Brian O'Connor dengan anak buah Jakande didalam bis yang hampir menewaskan Brian karena tersebut bis tersebut yang kemudian berada di ambang jurang dan terjatuh. Dan aksi gila Toretto yang sengaja menjatuhkan mobilnya ke jurang karena terkepung rombongan Jakande.

aksi car parachute
 Aksi demi aksi bermunculan di film ini, dari kebut-kebutan, berbagai ledakan, bahkan si Penjahat Jakande pun harus menggunakan Pesawat tanpa awak untuk menghabisi tim Toretto. Beberapa adegan hebat juga mereka hadirkan dalam pengejaran "Mata Tuhan" di Abu Dhabi. Bermula dari adu jotos Letty dengan Polwan keamanan setempat sampai Mobil mewah yang dikendarai Dom dan Brian terpaksa menembus tiga gedung dan kemudian terjatuh. Fast & Furios kali ini memang tak setengah-setengah menghadirkan scene-scene gila yang hampir tak masuk akal ala Mission Impossible. Singkat cerita mereka pun mendapatkan "Mata Tuhan" dan tim Toretto pun memenangkan pertarungan mereka melawan Deckard Shaw dan Jakande.

Bagaimana dengan Paul Walker ?

Kehadiran Paul Walker a.k.a Brian di film ini tentu masih mengambil peranan vital. Bahkan tak sedikit dari kita yang begitu penasaran dengan kehadirannya di film ini. Mungkin juga itulah yang membuat film ini begitu dinanti-nanti. Fast & Furios 7 menghadirkan Paul Walker seperti biasa, bahkan ia tampil dikeseluruhan Film. Bahkan Fast & Furios 7 sepertinya menegaskan kehadiran Paul Walker sangat dibutuhkan disini. Tak Seperti gosip-gosip yang beredar dulu bahwa Paul Walker/Brian juga akan dibuat terbunuh di film ini. Berbagai trik tentu digunakan sang sutradara untuk memunculkan Paul sebagai Brian di Fast & Furios 7. Tapi terlepas dari itu, kehadiran Paul Walker sebagai Brian dalam film ini seakan memberi isyarat bahwa ia amatlah penting bagi Toretto dan kawan-kawan. Yang membuat saya begitu kagum dengan film ini ialah monolog terakhir Toretto kepada Brian, saya bahkan tak melihatnya seperti Toretto kepada Brian, tapi dalam scene terakhir monolog tersebut saya melihatnya murni dari Vin Diesel kepada Paul Walker. Scene terakhir betul-betul dibuat begitu menyentuh oleh sutradara. Dimana mobil mereka berdua harus berpisah di Jalan bercabang. Sungguh sarat makna.

Bagi agan/sista yang masih penasaran dengan film ini, mending segeralah nonton, mumpung film ini masih ramai (sebelum dan beberapa pekan setelah postingan ini terbit)

casts : Vin Diesel (Dominic Toretto), Paul Walker (Brian O'Conner), Jason Statham (Deckard Shaw), Michelle Rodriguez (Letty), Jordana Brewster (Mia), Tyrese Gibson (Roman), Ludacris (Tej), Dwayne Johnson (Hobbs), Kurt Russel (Mr. Nobody), Nathalie Emmanuel (Ramsey), Tony Jaa (Kiet), Djimon Hounsou (Jakande), etc.



0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat mendukung kemajuan blog ini :-)

Arief Info © 2008 Blog Design by Randomness