Hanya 2012 : Tak Menggambarkan Hari Akhir

1c

20 November, 2009

Akhirnya, setelah beberapa kali kehabisan tiket buat nonton film yang sangat menggila di saat sekarang ini. Memang benar-benar menggila, mengapa tidak, hanya untuk mendapatkan tiketnya, kita harus ngantri dari jam 9 pagi, dan hampir mustahil bisa dapat tiketnya kalau-kalau datang satu jam atau dua jam setelahanya. Namanya juga Kiamat, siapa yang tahu kan ???? bagi kawan-kawan yang sudah menonton film ini tentunya akan heran sejenak, tentu berfikir karena mengapa masih ada sebagian umat manusia yang terselamatkan oleh Bahtera raksasa buatan China???.... entah apa tujuan Roland Emmerich dalam filmnya ini, apakah menggambarkan hari kiamat, ataukah hanya sebuah bencana maha dahsyat yang akan menguliti bumi ini ????.


Berbagai kontroversi tentu saja terlahir dari para kritikus mengenai beredarnya film ini, ada yang menganggapnya meresahkan masyarakat, atau apalah segala macam. Tapi saya rasa munculnya film ini bisa juga membuat kita tersadar sejenak, setidaknya merenung jika saja kita ada dalam serangkaian peristiwa nihil yang terjadi dalam film tersebut.

Kembali ke pertanyaan tadi, "mengapa masih ada sebagian umat manusia yang terselamatkan oleh Bahtera raksasa buatan China???" menurut saya film ini tidak menggambarkan sepenuhnya hari kehancuran, judulnya aja 2012, bukan the end of the world, ckckckcckck. Siapa sih yang bilang kalo film ini menggambarkan kiamat ??? atau akhir dari peradaban umat manusia ??? judulnya kan udah cukup jelas tuh. Bagi yang sudah menonton film Armageddon, The day after tomorrow, maupun Independence Day, bukannya sudah cukup jelas menggambarkan bagaimana resahnya umat manusia yang menghawatirkan akan datangnya kehancuran dari peradaban mereka.

Jelas-jelas dalam film ini, diceritakan bahwa keadaan bumi benar-benar berada dalam ambang kehancuran, segala bencana terjadi bersatu padu, bahkan menelan korban jiwa hampir seluruh isi bumi. Tidak dikatakan bahwa bumi akan pasti benar-benar musnah. Jadi bagi kawan-kawan yang niat nonton 2012 dengan harapan akan melihat hari akhir, sebaiknya ditahan dulu. Sebab seperti teman-teman saya yang lain yang baru saja menonton film ini, merasa telah dikecewakan dengan alur cerita film ini. Dimana ada sekumpulan umat manusia yang selamat.

Mengenai ketertarikan saya pada film ini, tentu saja tidak diragukan lagi. Memang film seperti inilah yang selalu saya tunggu-tunggu. Efek Visual yang benar-benar wah... ditambah lagi efek-efek suara-suara ledakan yang begitu menggelegar dan memacu adrenalin. Baru kali ini saya bisa menonton film sedahsyat ini. Benar-benar total deh. No komen.

Mengenai Hancurnnya dunia, mungkin ada saatnya, film bertajuk Hari akhir akan benar-benar dirilis, entah beberapa tahun, atau dekade lagi. Namanya juga Kiamat, Siapa yang tahu ???

dan satu hal lagi...... "Hindari Bajakan"

1 komentar:

  1. saya sokong..i think..beliau xpham ape mksud kiamat dengan bencane..aish..masalah tol

Posting Komentar

Komentar Anda sangat mendukung kemajuan blog ini :-)

Arief Info © 2008 Blog Design by Randomness