Apa sih Manfaat Nge-Blog ?

0c

23 Februari, 2009

Akhirnya diposting juga nih Artikel. Yang sebenarnya sudah ingin saya posting sejak dahulu. Seiring dengan berjalannya waktu sejak saat saya memiliki Blog di Blogger.com pertanyaan demi pertanyaan dari rekan-rekan datang silih berganti (wkwkwkwk.....). "apa sih enaknya nge-blog ?". Mengingat apa yang telah saya rasakan hingga saat ini saya sendiri tak dapat mengungkapkannya melalui perkataan. Bagi yang berkeinginan memiliki blog atau berniat nge-blog kiranya boleh membaca postingan ini.


Blogging atau ngeblog adalah gabungan dari kegiatan di Jagad Maya berupa berinspirasi, menulis, sampai mempublikasikan. Nah anda sendiri pasti dapat membayangkan apa yang akan anda rasakan jika tulisan kita dibaca dan dikomentari oleh orang-orang dari belahan dunia melalui internet. Apalagi bagi mereka yang benar-benar merasakan manfaat dari tulisan kita. Sedikit pengalaman dari saya. Saya sendiri tertarik ngeblog sejak duduk dibangku kelas 2 SMA. Mengingat saat itu sekolah saya dilengkapi dengan internet sehingga membuat blog merupakan salah satu dari materi yang diajarkan oleh guru TIK saya waktu itu. Yang membuat saya tertarik adalah setelah melihat Blog Mas Anang. Diblog beliau saya melihat banyak tulisan yang saya perlukan sebagai pengetahuan tambahan, dan juga tampilan serta widget-widget pendukung yang tertata rapi.

Namun ternyata kegiatan nge-blog tak terlepas dari beberapa kendala. Sebagaimana yang dikatakan oleh teman saya si Arief Spekta. Diantaranya adalah Tarif nge-net yang relatif mahal, kurangnya pengetahuan tentang ngeblog, kurangnya inspirasi dan lain sebagainya. Jangan khawatir, karena apa yang kita butuhkan dalam nge-blog dapat kita temukan melalui om Google.

Setelah memiliki akun diblog, awalnya saya sendiri merasa kebingungan harus mempublikasikan apa. Sehingga saat itu semangat saya menurun dan sempat menjauhi blog. Semangat saya kembali muncul pada saat saya duduk dibangku kuliah. Mengingat jurusan saya dikampus adalah Teknik Informatika. Dan saya juga memiliki seorang teman yang sangat aktif ngeblog yang membuat saya semakin semangat.

Alhamdulillah saat menulis artikel ini, pengunjung blog saya telah mencapai 2701 terhitung sejak tanggal 24/11/2008 (powered by Shinystat). Bukan hanya kepuasan yang dapat kita temukan. Kita juga dapat menghasilkan Rupiah / Dollar dari kegiatan nge-blog. Bagaimana caranya, kita tinggal memburunya di www.Google.com.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda sangat mendukung kemajuan blog ini :-)

Arief Info © 2008 Blog Design by Randomness